Sabtu, 26 Februari 2011

Jingga Matahari Senja

Sebenernya gue buka blog itu mau kerjain tugas, tapi karena gue gregetan baca grup Jingga Matahari Senja dari account fb gue jadilah gue ngepost ini.
Awalnya hadir tuh grup sepertinya bermula dari para penggemar novel yang baru aja selesai baca novel yang berjudul Jingga dan Senja & Jingga Dalam Eligi -kebetulan JDE baru terbit jadi makin heboh-




yah memang karya Esti Kinasih ini membuat para penggemar novel khususnya Teenlit penasaran dan tegang dengar alur cerita yang disajikan. Cerita yang disajikan sangatlah unik karena membawa nama Jingga, Matahari dan Senja.
Jika belum membaca novel ini mungkin akan sedikit bingung dengan judul yang ditulis. Bolehlah saya menceritakan sedikit kisahnya.
Ini berawal dari seorang siswa yang rajin tawuran dan membuat masalah disekolah yaitu Ari, pentolan SMA Airlangga ini bertemu seorang siswi kelas satu di sekolahnya itu bernama Tari, pertemuan itu berawal dari Ari yang terlambat dan salah masuk barisan kelas Tari dan juga saat Tari tidak sengaja terjebak tawuran antar SMA Airlangga dan SMA Brawijaya, dan dari situlah awal pertengkaran, perdebatan dan ulah mereka dimulai. Mungkin dari awal cerita kurang menarik karena pasti dalam pemikiran kalian ceritannya sangatlah monoton (re: sama seperti novel lainnya). Tapi, ini tidak seperti yang kalian bayangkan, karena yang membuat keduanya selalu terlibat dalam pertengkaran dan perdebatan adalah karna sebuah nama -nah loh bingung kan cuma gara-gara nama saja jadi aneh- tapi disitulah menariknya.
Nama? nama apa sih yang membuatnya menarik, yang membuatnya menarik itu adalah namanya Ari dan Tari bahkan saudara kembar Ari (re: Ata) menyandang nama yang sama. Matahari Senja (re: Ari), Matahari Jingga (re: Ata) dan Jingga Matahari (re: Tari).
Yang membuat mereka selalu terlibat dalam suatu adegan yang menegangkan itu karena nama yang mereka sandang itu, kalau menurut Ari dalam cerita itu yang mempunyai tanggal lahir yang sama itu banyak, yang lahir pada sore hari itu sangatlah banyak ditemui tapi buat yang mempunyai nama yang sama dan unik itulah yang sulit dan bagaimanapun mereka akan ditakdirkan untuk bertemu.
Yah mungkin seperti itulah singkat cerita yang gue tangkap walau belum sepenuhnya -karena sekarang gue sudah melanggak hak penulisan blog yang benar karena tidak sesuai cerita awal yang akan dibahas- Pokoknya novel ini jalan ceritanya seru dan tidak membosankan, karena dijamin sangat menyegarkan otak dan membuat kita merasakan sedih dan tawa yang terkandung dalam novel ini.
Nah -kembali ke pokok utama- dalam blog tersebut banyak sekali kegilaan yang di lakukan oleh para pembaca dan para anggota grup tersebut yang mempunyai imajinasi dan khayalan tingkat tinggi karena menganggap peran yang di tuangkan dalam novel tersebut adalah nyata dan alhasil mereka salaing berebut untuk menjadi tari
Begitulah kisah para remaja yang jangan ditiru karena bisa menyebabkan kanker, gangguan kehamilan dll (opsss iklan rokok kali haha).

Referensi :

  • Novel "Jingga dan Senja" karya Esti Kinasih
  • Novel "Jingga Dalam Eligi" karya Esti Kinasih


Maniak Novel,
Alfi R 

3 komentar:

  1. ternyata alfirahma juga punya blog. salam kenal dariku.. jalan2 ke blogku yah.. saya juga penggemar jds..

    BalasHapus
  2. eh suka jds? Yu follow @MthrSenja

    BalasHapus
  3. ada yang punya novel lebih dari 1 gak??
    w lagi cari nih...
    kalo bisa daerah tangerang yang punya messages w di facebook aja..Fransiskus Rivaldy Yahya

    BalasHapus